MOTIVASI HIDUP ISLAM

Visit Namina Blog

Thursday 10 January 2013

'DO'A MUSTAJAB SEORANG IBU PADA ANAKNYA''..

'DO'A MUSTAJAB SEORANG IBU PADA ANAKNYA''..

Seorang bocah mungil sedang asyik bermain-main tanah. Sementara sang ibu sedang menyiapkan jamuan makan yang diadakan sang ayah.

Belum lagi datang para tamu menyantap makanan,tiba-ti ba kedua tangan bocah yang mungil itu menggenggam debu.Ia masuk ke dalam rumah dan menaburkan debu itu diatas makanan yang tersaji.

Tatkala sang ibu masuk dan melihatnya,sont ak beliau marah dan berkata,"idzhab ja'alakallahu imaaman lilharamain,"Pe rgi kamu...! Biar kamu jadi imam di Haramain...!"

Dan SubhanAllah,kin i anak itu telah dewasa dan telah menjadi imam di masjidil Haram...!! Tahukah kalian,siapa anak kecil yang di do'akan ibunya saat marah itu...??

Beliau adalah Syeikh Abdurrahman as-Sudais,Imam Masjidil Haram yang nada
tartilnya menjadi favorit kebanyakan kaum muslimin di seluruh dunia.

Ini adalah teladan bagi para ibu,calon ibu,ataupun orang tua... hendaklah selalu mendo'akan kebaikan untuk anak-anaknya. Bahkan meskipun ia dalam kondisi yang marah.

Karena salah satu do'a yang tak terhalang adalah do'a orang tua untuk anak-anaknya.

Sekaligus menjadi peringatan bagi kita agar menjaga lisan dan tidak mendo'akan keburukan bagi anak-anaknya.Me ski dalam kondisi marah sekalipun.

"Janganlah kalian mendo'akan (keburukan) untuk dirimu sendiri,begitup un untuk anak-anakmu,pem bantumu,juga hartamu.
Jangan pula mendo'akan keburukan yang bisa jadi bertepatan dengan saat dimana ALLAH mengabulkan do'a kalian..."(HR.A bu Dawud)

Sahabat ..ingat Ucapan adalah sebuah do'a..
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Archive