MOTIVASI HIDUP ISLAM

Visit Namina Blog

Monday 11 February 2013

Hitung Kembali. Ambil Resiko, dan Raihlah

Hitung Kembali. Ambil Resiko, dan Raihlah

"Saat kita mengambil resiko, ada kemungkinan sangat nyata akan terjadinya kegagalan. Tetapi bila kita tidak mengambil resiko, kita sudah pasti gagal.

Memang, beberapa resiko tidak layak ditempuh, TAPI menghindari semua resiko, sama saja dengan menghindari hidup. Bangun pagi mengandung resiko. Pergi ke pasar mengandung resiko. Berkenalan mengandung resiko. Namun semua resiko ini masih cukup bernilai untuk ditempuh, karena resiko-resiko demikian mengikutkan imbalan yang berharga.

Mungkin kita akan mengambil suatu resiko, dan gagal. Tapi itu bukan alasan untuk berhenti mengambil resiko. Belajarlah dari pengalaman dan maju terus. Waktu, kesempatan, dan sumber daya kita akan membusuk serta terbuang percuma bila kita digiring terus pada rasa takut kehilangan waktu dan kesempatan. Resiko terbesar adalah saat kita tidak berani ambil resiko.

Gunakan apa yang kita punya. Jangan biarkan takut akan resiko menjadi penyebab terbesar kegagalan kita. Hitung kembali. Ambil resiko, dan raihlah imbalan yang tersimpan di dalamnya.
Share:

0 komentar:

Total Pageviews