MOTIVASI HIDUP ISLAM

Visit Namina Blog

Saturday 25 January 2014

RENUNGAN KEMATIAN


[Shalatlah berjamaah di masjid, sebelum kita dishalatkan berjamaah di masjid]

Aku tersesat dalam kelalaian, sedang kematian menuju ke arahku … kian lama kian dekat ...

Jika aku tidak mati hari ini, ..
suatu hari kelak aku pasti mati …

Aku manjakan tubuhku dengan pakaian2 halus dan mewah ...
Padahal tubuhku akan membusuk dan hancur dalam kubur ...
Aku bayangkan tubuhku berangsur-angsur akan hilang ..
Sedikit demi sedikit berkurang hingga tinggallah kerangka, tanpa kulit tanpa daging ...

Aku melihat umurku kian habis ...
Namun keinginan2ku belum juga terpuaskan …

Perjalanan panjang terbentang dihadapanku ....
Sedangkan aku tidak memiliki bekal untuk menempuh jalan itu ....

Aku mendurhakai Tuhanku dan melanggar perintah2-Nya dengan terang2an ...

Padahal Dia mengawasiku setiap saat …
Aku menuruti hatiku dalam perbuatan2 yang memalukan …

Apapun yang telah terjadi tak dapat dihapuskan …
Dan sang waktu, bila telah berlalu tidak dapat ditarik kembali ...

Wahai Allah al-Alim, ..
aku berdosa secara rahasia ...
Tidak pernah orang lain mengetahui dosa2ku yang mengerikan …
Tapi esok, rahasia dosa2ku akan ditampakkan ...
Dan diperlihatkan kepada Tuhanku ....
Aku berdosa kepada-Nya .....
Walaupun hati merasa takut ..
Aku sangat percaya Ampunan-Nya yang tak terbatas ....
Aku berdosa dan tak tahan menanggung malu ..
Tetapi aku bergantung kepada ampunanNya yang tak terbatas ...

Seandainya tidak ada azab setelah kematian …
Tiada janji akan surga, tiada ancaman akan neraka ....
Kematian dan kebusukan tubuhku cukuplah sebagai peringatan .…

Tak diragukan lagi, aku adalah yang terburuk diantara semua Hamba2Nya .....

Ya Allah, Belas kasihanilah kami dalam kegelapan kesendirian dalam kubur ... Ketika kami ditinggalkan oleh segalanya.

Ya Allah,
Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja atau pun tidak, berkahilah kami, ramahtilah kami, berikanlah kami hidayah-Mu agar kami senantiasa dekat kepada-Mu hingga akhir hayat. Aamiin

(Cantumkan jika ada doa khusus, agar kami para jamaah bisa mengaminkannya)

Silahkan Klik Like dan Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH SWT.

Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah orang yang membaca tausiah ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang membaca dan membagikan tausiah ini.

Aamiin ya Rabbal'alamin
.
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Archive