MOTIVASI HIDUP ISLAM

Visit Namina Blog

Monday 24 June 2013

:: Debat Surga & Neraka :: *Kejadian Masa Depan, Wallahualam .



Nabi Muhammad menceritakan :

" Surga dan Neraka berbantah-bantahan.

Neraka berkata: ' Orang-orang congkak dan sombong memasukiku . '

Surga berkata: ' Sedangkan aku, tidak ada yang memasukiku selain orang-orang lemah, yang hina dalam pandangan manusia . '

... Lalu Allah berfirman kepada surga :

' Kau adalah rahmatKu, denganmu Aku merahmati siapa saja yang Aku kehendaki dari hamba-hambaKu . '

Kemudian Allah berfirman kepada neraka :

' Kau adalah siksaKu, denganmu Aku menyiksa siapa pun yang Aku kehendaki. Dan masing-masing dari keduanya ada isinya . '

Sedangkan neraka tidak terisi penuh hingga Allah meletakkan kakiNya kemudian neraka berkata :

' Cukup, cukup . '

Saat itulah neraka penuh dan sebagiannya menindih sebagaian yang lain. Allah tidak menzhalimi seorang pun dari makhlukNya. Sedangkan surga, Allah menciptakan penghuninya . "

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Muhammad Telah menceritakan kepada kami Abdurrazaq Telah mengabarkan kepada kami Ma'mar dari Hammam dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu dia berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda seperti diatas .

HADIST BUKHORI NO - 4472
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Archive