MOTIVASI HIDUP ISLAM

Visit Namina Blog

Tuesday 11 August 2015

Belajar Dari Pohon Kurma...


Pohon kurma lazim dijumpai di Timur Tengah. Dengan kondisi tanah yang kering, gersang, tandus dan kerap dihantam badai gurun yang dahsyat, hanya pohon kurma yang bisa bertahan hidup.
Tak berlebihan bila pohon kurma dianggap sebagai pohon yang tahan banting. Sebenarnya kekuatan pohon kurma ada di akar-akarnya. Petani di Timur Tengah menanam biji korma ke dalam lubang pasir lalu ditutup dengan batu.
Mengapa biji itu harus ditutup dengan batu?
Ternyata, batu tersebut memaksa pohon kurma untuk berjuang tumbuh ke atas. Justru karena pertumbuhan batang mengalami hambatan, ini justru membuat pertumbuhan akar ke dalam tanah menjadi maksimal. Setelah akarnya menjadi kuat, barulah biji pohon kurma itu bertumbuh ke atas, bahkan bisa menggulingkan batu yang menekan di atasnya.
Ditekan dari atas, supaya bisa mengakar kuat ke bawah. Bukankah itu prinsip kehidupan yang luar biasa?
Kini kita tahu mengapa Tuhan kerap mengizinkan tekanan hidup datang dalam hidup kita. Bukan untuk melemahkan dan menghancurkan kita, tapi sebaliknya Tuhan mengizinkan tekanan hidup itu untuk membuat kita berakar makin kuat.
Tak sekadar bertahan, tapi ada waktunya benih yang sudah mengakar kuat itu akan menjebol “batu masalah” yang selama ini menekan kita, dan kita keluar menjadi pemenang kehidupan.
Mari kita memiliki cara pandang positif bahwa tekanan hidup tak akan pernah bisa melemahkan, justru tekanan hidup akan memunculkan kita menjadi pemenang kehidupan.
Share:

0 komentar:

Total Pageviews

Archive